Persoalan Passing Masih Menjadi Perhatian Bagi Persela Lamongan

Lamongan –¬†Persela Lamongan kembali menggelar laga uji coba jelang bergulirnya Shopee Liga 1 2020. Persoalan passing pemain masih jadi perhatian bagi pelatih Persela Nilmaizar.

Persela menjalani pertandingan uji coba melawan team internal Persebaya Surabaya, Bintang Timur. Dalam pertandingan yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (18/9/20), Persela menang dengan skor 3-1.

Ini jadi laga uji coba kedua yang di jalani Persela sebelum Shopee Liga 1 2020. Sebelumnya, Laskar joko Tingkir sudah melawan team lokal, PSHW Babat. Pada Minggu (13/9/20) dan menang dengan skor 3-1.

Meski Persela menang, Nilmaizar masih punya catatan. Kualitas passing atarpemain masih menjadi sorotan utama mantan pelatih Semen Padang itu.

“Itu yang pelan-pelan kita coba tadim ada momen sudah bagus, tapi passing salah, itu yang harus diperbaiki dan itu memang harus di drill lagi,” ujar Nilmaizar usai laga.

Nilmaizar ingin pemain Persela mengasah kemampuan dalam membaca situasi pertandingan serta timing dalam mengambil keputusan. Apalagi setelah empat bulan tidak bermain.

“Saya sudah bicara sama pemain. Kualitas seorang pemain itu tergantung dari kualitas passing dia. Misalnya kalau passing 10 kali, kesepuluhnya itu bet, berarti di high level dia. Tapi kalau passing 10 dan salah juga, ya mereka harus bisa atur sendiri. Saya mau kualitas passing pemain ini bagus,” ungkap Nilmaizar.

Nilmaizar juga menyebut komunikasi antar pemain sebagai salah satu poin yang harus di perbaiki Persela Lamongan. Dia pun mengaku kalau Persela masih butuh laga uji coba lagi sebelum Shopee Liga 1 2020 bergulir pada 1 Oktober mendatang.

“Mungkin saya butuh satu uji coba lagi minggu depan, mungkin hari-hario Rabu atau Kamis,” ujar Nilmaizar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *