Gurau Valentino Rossi Menyesal Telah Medirikan VR46 Academy

Misano –¬†Valentino Rossi diasapi oleh dua rider akademi milikinya di MotoGP San Marino. Dia pun bergurau menyesal telah mendirikan VR46 Academy.

MotoGP San Marino menjadi buah dari perjuangan Rossi di VR46 Academi. Dua anak didik The Doctor, Franco Morbidelli dan Francesco Bagnaia, finis 1-2.

Saat membalap di Misano, Minggu (13/9/20), Rossi hampir naik podium. Di lap terakhir, pembalap 41 tahun itu di salip oleh pembalap Suzuki, Joan Mir, hingga harus puas finish keempat.

Valentino Rossi pun ‘menyesal’ karena para pembalap didikannya bisa melampau dirinya. Dalam sesi jumpa pers, si rider Monster Energy Yamaha bergurau mengenai hal tersebut.

“Beberapa kali balapan, saya berpikir: Siapa sih yang mempunyai ide akademi ini? Saya pikir itu bukan ide yang bagus. Tapi, saya yang memiliki ide itu,” ungkap Rossi di GP One.

Tidak cuma di MotoGP, pembalap-pembalap VR46 Academy juga berjaya di Moto2. Dua pembalap didikan Rossi, Luca Marini dan Marco Bezzecchi, juga finish 1-2.

Valentino Rossi pun mengungkapkan kepuasannya bahwa apa yang sudah dia tanam mulai menunjukkan hasil positif.

“Ada kepuasan, bahkan untuk semua orang yang sudah bekerja untuk proyek ini. Kami pertama dan yang utama antusiasme dan saya pikir kami sudah melakukan sesuatu yang hebat untuk balap motor. Sayang sekali, para rider kami menjadi sangat kuat dengan cepat,” ungkap Rossi lagi.

MotoGP akan dilanjutkan lagi pada akhir pekan ini. Seri ketujuh MotoGP 2020 menyajikan balapan MotoGP Emillia Romagna.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *