Manchester United Jangan Sampai Gagal Lagi di Semifinal

Manchester United Jangan Sampai Gagal Lagi di Semifinal

Manajer Ole Gunnar Solskjaer mengingatkan Manchester United untuk fokus di semifinal Liga Europa. Solskjaer tak ingin Setan Merah kandas di semifinal lagi.

Manchester United berhadapan dengan Sevilla di semifinal Liga Europa. Duel kedua tim berlangsung di Stadion RheinEnergie, Senin (17/8/2020) dini hari WIB.

The Red Devils melangkah ke semifinal setelah menumbangkan FC Copenhagen. Sevilla melaju usai menaklukkan Wolverhampton.

Laga ini sekaligus menjadi semifinal ketiga untuk MU. Sebelumnya, Paul Pogba dkk mampu ke semifinal Piala Liga dan Piala FA. Namun, pada tahap tersebut harus tumbang dan gagal ke final.

“Anda tahu, ketika datang ke semifinal berarti harus melawan tim besar. Ini waktunya pemain besar meningkat pada momen laga besar,” kata Solskjaer seperti dikutip dari Sky Sports.

“Anda harus siap dan fokus karena momen sekecil apa pun dapat mengubah permainan. Kami telah belajar bahwa sangat menyakitkan kalah di semifinal,” tegasnya.

Sevilla adalah tim yang paling sering menjadi juara di Liga Europa, yakni dengan lima gelar. Klub asal Spanyol itu sempat tiga tahun beruntun menjadi juara pada tahun 2014, 2015, dan 2016.

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, mengaku bahwa MU saat ini adalah yang terbaik dalam beberapa tahun terakhir. Dia tak sabar untuk menghadapinya.

“Ini adalah Manchester United terbaik dalam beberapa tahun terakhir, tim yang menemukan jalannya, itulah mengapa mereka tidak pernah kalah di Liga Premier sejak Januari,” kata Lopetegui dikutip Sportakeeda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *