Solskajer, Juarai Liga Europa Awal Kesuksesan MU

Ole Gunnar Solskjaer menargetkan trofi Liga Europa buat Manchester United. Kejayaan di kompetisi tersebut diakuinya bisa menjadi gerbang kesuksesan MU.

Liga Europa dilanjutkan kembali pada pekan ini. MU sendiri dijadwalkan melakoni laga leg kedua babak 16 besar melawan LASK di Old Trafford, Kamis (6/8/2020) dini hari WIB.

MU berpeluang besar lolos ke babak perempatfinal Liga Europa, mengingat di pertandingan nanti Marcus Rasford dkk punya keunggulan 5-0 atas LASK di leg pertama. Klub asal Manchester itu juga digadangkan menjadi kandidat kuat peraih trofi kasta tertinggi kedua di Eropa tersebut.

Solskjaer selaku manajer MU pun angkat bicara soal peluang timnya merengkuh gelar Liga Europa musim ini. Dia tak ragu menjadikan titel tersebut sebagai target yang harus dimenangkan anak asuhnya.

Dalam pandangan Solskjaer, kesuksesan di Liga Europa akan menjadi tonggak pertama keberhasilannya menangani MU, sekaligus bisa menjadi awal dari masa kejayaan baru buat Setan Merah di tahun-tahun berikutnya.

“Ini luar biasa. Anda bisa melihat ketika Sir Alex memenangkan Liga Inggris untuk pertama kalinya, itu adalah awal dari era Premier League,” kata Solskjaer menjelang duel MU vs LASK, dilansir dari Mirror.

“Ketika saya memenangkan trofi pertama saya sebagai pemain, itu membuat saya lebih lapar. Anda melihat puncaknya dan tahu betapa berartinya itu buat semua orang,” Solskjaer menambahkan.

“Kami berjarak empat pertandingan lagi dan tim telah berkembang sepanjang musim ini. Kami senang bisa finis di posisi ketiga Premier League, tetapi langkah selanjutnya untuk tim ini adalah meraih trofi, ujar Solskjaer.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *