Pemain Veteran PSG, Thiago Silva Cocok untuk Bermain di Arsenal

Pemain Veteran PSG, Thiago Silva Cocok untuk Bermain di Arsenal

Kontrak bek andalan PSG, Thiago Silva akan berakhir sebentar lagi. Menurut pemberitaan, Arsenal ingin menggunakan jasa pemain berusia 35 tahun tersebut musim depan.

Thiago Silva sudah merasakan kerany kompetisi di benua Eropa sejak tahun 2004. Namun awal puncak karirnya kelihatan saat ia membela AC Milan pada awal tahun 2009 hingga 2012.

Selama tiga tahun bersama Rossoneri, Thiago Silva hanya mampu mempersembahkan dau trofi dari pentas Seria A dan Supercoppa Italiana. Namun Thiago  Silva bermain cukup gemilang bersama AC Milan.

Karena kualitas dan konsistensinya, PSG tidak ragu untuk memboyong Silva untuk berlabuh di Parc des Princes. Silva direkrut PSG dengan mahar sebesar 42 juta euro. Membuatnya menjadi bek termahal saat itu.

Bersama PSG, Thiago Silva benar-benar mencapai puncak kariernya. Kehadiran di lini belakang PSG selalu untuk menyapu bersih hampir semua kompetisi domestic, mulai dari Ligue 1 hingga Tropee des Champions.

Total 21 gelar sudah berhasil disumbangkan Thiago Silva kepada PSG dalam kurun waktu delapan musim saja. Seiring dengan waktu, kontrak Thiago Silva dengan PSG akan segera berakhir musim depan.

Arsenal merupakan salah satu klub yang berminat memakai jasa Thiago Silva. Mantan bek timnas Pranci, Frank Leboeuf, meyakini bahwa Thiago Silva adalah pilihan yang tepat buat The Gunners.

Soal kualitas dan pengalaman sang bek tidak perlu diragukan lagi. Namun mentalnya dianggap kurang tangguh.

“Dia sangat mudah menangis dan itulah mengapa PSG tidak memenangkan Liga Champions,” lunjut Leboeuf.

“Namun dia sudah pasti pemain yang fantastis, dia belum habis. Kondisinya masih bagus dan dia akan sangat cocok untuk banyak klub Premier League,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *