Setelah Sembuh Dari Patah Tulang, Dovizioso Fit Untuk Kembali Balapan

Andrea Dovizioso baru saja mengalami cedera patah tulang selengka. Meski begitu, Dovizioso dinyatakan telah sembuh untuk mengikuti seri pertama MotoGP 2020 di Sirkuit Jerez.

Cedera tersebut di derita pembalap Ducati itu ketika mengikuti kejuaraan Motocross, hanya beberapa pekan sebelum MotoGP Spanyol dimulai. Meski Sesungguhnya cedera itu bisa sembuh dengan sendirinya, Namun Dovizioso memilih dioperasi agar penyembuhannya lebih cepat.

Hanya dua hari setelah naik meja bedah Dovizioso sudah berlatih fisik bersama pelatihnya, Fabrizio Borra, untuk mempersiapkan bahunya agar siap untuk balapan pertama. Borra sendiri sebelumnya pernah bekerja sama dengan juara dunia Formula 1 Fernando Alonso. 

Dovizioso mengunjungi dokter MotoGP, Angel Charte, guna melakukan pemeriksaan lebih lanjut. Hasilnya, Runner-up tiga tahun terakhir tersebut mendapatkan lampu hijau untuk kembali mengaspal pada akhir pekan ini. Demikian dilaporkan AutoSport.

Bahu Dovizioso akan diuji saat dia melakoni dua sesi tes selama 90 menit di Jerez, pada Rabut (15/7). Sesi tersebut diadakan agar pembalap terbiasa dengan balapan setelah Lockdown selama empat bulan karena Pandemi virus corona.

MotoGP 2020 bisa saja menjadi musim terakhir Dovizioso balapan di kelas tertinggi. Pembalap asal Italia yang berusia 34 tahun itu sedang memasuki tahun terakhirnya bersama Team Ducati, sedangkan negosiasi kontrak baru masih belum ada kejelasan.

Dovizioso dan Ducati belum bersepakat mengenai gaji dan si pembalap disebut akan mempertimbagkan untuk istirahat balapan seandainya gagal dalam mencapai kesepakatan kontrak barunya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *